Pangeran William Dijadwalkan Kunjungi Korban Teror Selandia Baru

Internasional

Baru-baru ini sudah terjadi tragedi mengenaskan yang menewaskan cukup banyak umat muslim di negara Selandia Baru. Hal tersebut yaitu berupa tragedi munculnya serangan teror di lokasi 2 masjid yang cukup terkenal di Selandia Baru yaitu Masjid Christ church. Tentunya hal seperti ini telah mengundang simpati banyak orang termasuk juga sejumlah tokoh yang terkenal.

Ada salah satunya yang merasa simpati terhadap kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru yaitu pihak Kerajaan Inggris. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan dan juga rasa simpati terharap korban pada dua masjid tersebut, maka pangeran William Arthur telah berencana melakukan kunjungan atas kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut.

Kunjungan Pangeran William Arthur

Kunjungan oleh pangeran William Arthur ini sendiri dikabarkan mewakili sang Ratu yaitu Elizabeth II dimana pada saat ini kondisi fisiknya sudah tak memungkinkan datang ke negara Selandia Baru untuk menghormati kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru. Pihak pewaris tahta dari Kerajaan Inggris yaitu pangeran William Arthur ini akan berencana untuk melakukan pertemuan dengan korban kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru. Disamping itu, pangeran William Arthur juga akan memberikan penghormatan, bentuk belas kasih dan juga bentuk solidaritas untuk korban kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut.

Inggris Tetap Peduli

Kunjungan yang dilaksanakan oleh pangeran William Arthur ini akan menjadi pertanda kalau Inggris selalu akan berdiri dengan semua korban yang terkena dampaknya dari serangan teror, termasuk masyarakat yang menderita kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru ini. Banyak orang tentunya yang benar-benar merasa senang karena pangeran William Arthur bisa melakukan kunjungan secara singkat supaya bisa mendukung mereka para korban yang sudah terkena dampak dari kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru ini. Tentuya petinggi Selandia Baru dan masyarakatnya menyambut baik rencana kunjungan tersebut dimana kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru ini merupakan serangan yang cukup parah.

Parahnya Kejadian Penembakan

Dari kejadian tersebut, wajar saja pangeran William Arthur ingin melakukan kunjungan karena sudah menewaskan sebanyak 50 orang serta 50 lain luka-luka pada saat kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut. Kejadiannya yaitu seorang pria yang bersenjata menembaki 2 lokasi masjid pada tangga 15 Maret secara membabi buta. Tentunya kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut menjadi sejarah kelam tersendiri bagi negara Selandia Baru. Rencananya pangeran William Arthur itu sendiri akan mendatangi negara Selandia Baru sendiri, jadi tidak Pangeran tak ditemani istri ataupun anak-anaknya pada saat kunjungan terkait kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut.

Hubungan William Dengan Christ Church

Disamping itu pangeran William Arthur ini juga memiliki hubungan yang cukup erat dengan masjid Christ church ini dan juga wilayah di sekitarnya, yaitu Canterbury. Pangeran berkunjung kesana terkait dengan gempa bumi yang terjadi pada tahun 2011 yang sudah menewaskan sangat banyak korban yaitu 185 orang. Selain itu, pangeran William Arthur melakukan kunjungan selama dua hari ke lokasi masjid Christ church untuk melakukan upacara peringatan. Lalu 3 tahun kemudian, pangeran William Arthur dan juga istrinya yaitu Kate Middleton mengunjungi kota tersebut juga.

Pengiriman Pesan Belasungkawa

Sesudah terjadinya kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru ini, pangeran William Arthur, Kate, dan Pangeran Harry serta istrinya yaitu Meghan Markle telah mengirim pesan belasungkawa atas kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru tersebut. Disamping itu, Ratu Elizabeth serta bangsawan senior yang lainnya telah mengirimkan pesan belasungkawa juga yang tulus seusai kejadian tragedi serangan teroris di masjid Christ Church Selandia Baru. Dari kejadian yang mengenaskan seperti ini tentunya membuat kita cukup takut datang ke tempat suci dimana seharusnya tak ada orang siapa pun itu yang perlu merasa takut saat menghadiri tempat beribadah yang suci tersebut.